-->

SEJARAH KENARI


BERKENALAN DENGAN SI IMUT KENARI

http://1.bp.blogspot.com/-jabuEDAb76Y/T4btY8SMTHI/AAAAAAAAAUI/9t8krw1tE3Q/s1600/Kenari-Kuning.jpg

Burung Kenari ini hidup aslinya sebenarnya di daerah hutan terbuka, makanan aslinya adalah biji-bijian serta buah-buahan dan serangga-serangga kecil, sarangnya terbuat dari dedaunan dan serat kayu.Burung Jenis Kenari ini adalah merupakan anggota dari kelompok gelatik yang sangat riang bernyanyi, dan tahukah anda, bahwa Kenari saat ini yang berada di Indonesia sudah merupakan keturunan Kenari - kenari liar yang berasal dari Kepulauan Canary.

Tapi apakah anda sudah mengetahui nya tentang Kepulauan Canary, Kepulauan Canaria terdiri dari tujuh pulau vulkanik yang terletak di Samudra Atlantik, sebelah barat laut pesisir Afrika ( Maroko dan Sahara Barat), kepulauan ini termasuk dalam wilayah Spanyol dan merupakan salah satu komunitas otonomi negara itu. Kepulauan Canaria juga diklaim oleh Maroko.

Burung kenari(serinus canaria) termasuk dalam keluarga Fringillidae termasuk burung Eropa karena pertama kali ditemukannya adalah dari daratan Eropa.Perkembangan peternakan kenari   yg pesat  dan  modern di negara  negara  Eropa terutama di Jerman,Belanda  dan  Inggris menyebabkan  timbulnya perdagangan  kenari  secara internasional. Dari Eropa di ekspor ke Amerika dan Kanada dan ke negara negara Timur,burung burung ini pusatnya di Singapura dan Hongkong. Dari sini menyebar ke negara Cina,Jepang dan Asia Tenggara.Maka dikenallah burung burung ini diseluruh dunia sebagai burung Internasional, sehingga sampailah burung kenari ke Indonesia.Kini burung kenari tidak hanya dipelihara oleh mereka yg benar benar hobby memelihara burung,tetapi  dipelihara juga oleh mereka yg tidak mempunyai dasar itu,dengan alasan untuk mencari untung selain itu perawatan kenari relatif mudah(baca perawatan kenari).Sesuai dengan tujuan nya yg bersifat komersil maka diproduksilah burung burung yg mempunyai warna bulu yg paling banyak permintaan nya dan harganya tinggi di pasaran yaitu hanya satu macam warna saja merah dan merah. Karena tujuannya hanya bersifat komersil maka pada waktu itu tidak ada peternak yg menyelidiki khusus tentang penyakit,pembiakan, makanan yg sehat dan bermutu,ataupun keindahan suaranya.yg terpenting hanya penciptaan warna-warna bulu yg populer itu. Bahkan warna warna bulu yg sudah ada mulai musnah karena tidak dihiraukan orang. Demikianlah sekelumit tentang sejarah ditemukannya burung kenari semoga bermanfaat.

0 Response to "SEJARAH KENARI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel