-->

PERAWATAN KENARI UNTUK PEMULA

Cara Merawat Kenari Bakalan
http://1.bp.blogspot.com/-jabuEDAb76Y/T4btY8SMTHI/AAAAAAAAAUI/9t8krw1tE3Q/s1600/Kenari-Kuning.jpg

Memilih bakalan kenari memang susah-susah gampang, namun kalau sudah sedikit mengerti tentang seluk-beluk si burung imut ini tentu akan lebih mudah dalam perawatan hariannya.

Disini diberikan beberapa tips dalam perawatan burung kenari bakalan.

1. Pemberian pakan dengan protein tinggi
    Selama masa pertumbuhan kenari sangat membutuhkan pakan yang berprotein tinggi dikarenakan untuk pertumbuhan organ tubuh, bulu serta sel tulang. Untuk bakalan membutuhkan 20-22% pada pakan. Sedangkan ketika usia remaja kebutuhan protein berkurang menjadi 14-16%. Saat usia dewasa kebutuhan protein meningkat menjadi 17-20%. Dengan pemberian makanan yang sesuai porsi maka kenari akan lebih cepat tumbuh dan berkembang dan tentu saja akan lebih cepat gacor. Jenis makanan yang banyak mengandung protein adalah berbagai makanan dari hewan diantaranya kuning telur, ulat hongkong, kroto.

2. Penjemuran
    Penjemuran sangat di butuhkan terutama untuk usia di bawah 4 bulan, karena sinar matahari pagi mengandung provitamin D yang di butuhkan oleh kenari. Waktu yang paling bagus adalah pagi hari sebelum jam 10.00, karena kalau sudah di atas jam tersebut matahari sudah terik yang justru akan membuat kenari dehidrasi dan malah bisa menyebabkan kematian. 

3. Pemberian pakan tambahan
    Pakan tambahan berfungsi untuk menambah stamina, daya tahan tubuh serta membantu supaya kenari lebih cepat bersuara. Salah satu pakan tambahan yang bagus untuk kenari muda adalah telur puyuh yang di rebus. Untuk pemberian telur bisa rutin setiap pagi dan sore hari berupa setengah telur.

4. Pemasteran
    Pemasteran disini bertujuan untuk lebih cepat mengenal suara, sehingga kenari juga akan lebih cepat buka suara. Pemasteran bisa dilakukan dengan suara asli ataupun bisa juga dengan MP3 dan waktu yang tepat adalah malam hari saat burung sedang beristirahat.

0 Response to "PERAWATAN KENARI UNTUK PEMULA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel